Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Setting Custom Domain co.cc Tanpa www ke Blogspot

Setting Custom Domain co.cc tanpa www ke Blogspot. Sebenarnya tutorial tentang setting domain co.cc di blogspot sudah tersedia di blog-blog tutorial maupun lewat panduan yang disediakan oleh co.cc itu sendiri. Tetapi kebanyakan tutorialnya hanya sampai pada setting Type CNAME saja, sehingga kalau mau diakses harus menggunakan www. Oleh karena itu bagi anda yang sudah mendaftar maupun memiliki domain co.cc dan ingin melakukan custom domain ke blogspot tanpa www seperti milik saya di hendriaru.co.cc, silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.

Sebelum melakukan custom domain, saya anggap anda sudah memiliki domain co.cc. Selanjutnya kita akan melakukan beberapa langkah pengaturan untuk custom domain co.cc tanpa www di blogspot:

Setting Zone Record Type CNAME

1. Pertama, setelah sign in ke co.cc, pilih domain yang mau di setting

2. Klik SET UP, lalu pilih Zone Record

3. Lakukan pengisian data di Zone Record:
  1. HOST: isi dengan domain anda dengan menggunakan www [Contoh: www.hendriaru.co.cc]
  2. TTL: 1 D.
  3. TYPE: CNAME.
  4. VALUE: ghs.google.com
  5. Kemudian klik SET UP.


Setting Zone Record Type A

1. Setelah setting dengan menggunakan Type CNAME selesai, sekarang pilih Zone Record lagi untuk melakukan setting dengan menggunakan Type A.

2. Kemudian lakukan pengisian sebagai berikut:
  1. HOST: dikosongkan saja, nanti akan terisi otomatissendiri.
  2. TTL: 1 D.
  3. TYPE: A.
  4. VALUE: isikan dengan 216.239.32.21.
  5. Kemudian klik SET UP.
3. Lakukan hal yang sama seperti langkah nomor 2 di atas sebanyak 3 kali lagi, tetapi pada Value, isikan secara berturut - turut dengan: 216.239.34.21, 216.239.36.21, 216.239.38.21. Sehingga pada isian value untuk Type A terdapat 4 settingan, yang Value-nya secara berturut-turut adalah: 216.239.32.21, 216.239.34.21, 216.239.36.21, dan 216.239.38.21.

Jika pengaturan di Zona Record benar, maka hasilnya akan terdapat 5 settingan, yaitu 1 settingan Type CNAME dan 4 settingan Type A.


Setting pada blogspot

1. Login ke www.blogger.com

2. Silahkan masuk ke tab Pengaturan. Setelah itu, klik lagi tab Publikasikan. Dan klik link domain kostum. Gambar seperti di bawah ini:

3. Setelah klik link domain kostum tadi. Maka akan muncul halaman dan kolom penuntun anda untuk membeli domain, tetapi abaikan saja kolom itu, lalu cari dan klik link beralih ke pengaturan lanjut di bagian kiri. Lihat gambar di bawah:

4. Lalu akan muncul halaman Pengaturan Lanjut. Silahkan masukkan domain anda di form Domain Anda. Contoh yang saya masukan www.hendriaru.co.cc. Lalu klik simpan pengaturan [sebelumnya masukkan terlebih dahulu verifikasi kata yang tersedia]

5. Pada tampilan selanjutnya centang kolom yang disamping tulisan "mengarahkan... ke www...." dibawah domain baru anda, lalu masukkan "Verifikasi Kata" dan klik simpan.

Sampai disini selesai sudah custom domain anda ke blogspot.

Salam Blogging!!!....

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page