Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Memberi Background Teks di Postingan

Memberi background pada teks maupun kode HTML tertentu di postingan. Anda tentu pernah atau bahkan sering melihat postingan di blog lain yang salah satu tulisannya diberi tonjolan atau background, baik dengan menggunakan tampilan warna polos maupun bergambar? Sebenarnya kegunaan dalam pemberian background pada teks maupun kode HTML tertentu di postingan itu hanya untuk membedakan poin yang sedang dibahas. Sebelumnya saya juga pernah membuat tutorial blog yang membahas tips serupa. Anda bisa melihatnya disini. Dibawah ini saya tunjukkan model background beserta scriptnya, sehingga jika anda tertarik, maka anda bisa langsung ambil script tersebut:

Contoh Background Teks di Postingan

<div style="border: 2px outset #000000; padding: 10px; background: #cccccc; text-align: justify"> Tempat meletakkan teks </div>


Info Pengaturan:

Background: #cccccc;
Warna background, anda bisa ganti menurut warna yang disukai. [ lihat kode warna disini ]

Border: 2px outset #000000;
Ketebalan dari garis tepi, anda bisa mengganti ketebalanya sesuai kebutuhan, outset adalah jenis border, anda juga bisa ganti sesuai selera [ lihat jenis border disini ]. #000000 adalah kode warna dari border ini.

padding:10px;
pengaturan batas antara garis tepi dengan tulisan

Text-align: justify
Pengaturan posisi perataan teks [rata kanan, rata kiri, center, atau rata kanan kiri].

Anda bisa menambahkan overflow:auto; jika ingin memberikan fungsi scroll

Selamat mencoba dan salam blogging!!...

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page