Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Verifikasi Blogspot di Google Webmaster Tools

Verifikasi Blogspot di Google Webmaster Tools adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan para blogger jika ingin memiliki blog yang digemari mesin pencari google [SEO]. Tujuan verifikasi ini untuk memastikan kepada Google bahwa blog tersebut adalah milik kita dan benar-benar aktif keberadaannya. Untuk bisa melakukan verifikasi blog, anda sudah harus memiliki account email di Google [www.gmail.com].

Beberapa langkah untuk memverifikasi blog di Google Webmaster Tools:

1. Login di Google Webmaster Tools
2. Klik button "Add a Site" [Tambahkan situs], lalu masukkan URL anda [www.namablog.com], klik tombol "continue" [Terus]


3. Akan tampil "Status verifikasi: Belum DIVERIFIKASI" [Verification status: NOT VERIFIED], seperti dibawah ini:

Untuk memverifikasinya ada 2 pilihan 'verification method":
1. Meta Tag
2. HTML file

Saya sarankan pilih yang pertama, karena lebih praktis dan mudah.

Untuk pilihan pertama, Copy paste kode yang tersedia kebagian Layout -> Edit HTML pada Blogger anda. Untuk mempermudah, setelah anda masuk di menu tampilan Edit HTML Layout Blogger anda. Tekan tombol Ctrl+F secara bersamaan. Maka akan tampil menu Find pada Browser anda, seperti dibawah ini:


Cari kode <head> seperti nampak pada gambar apabila sudah ketemu kode nya, anda tinggal mem-paste kode dari Google Webmaster Tools tadi persis dibawah kode <head> atau diantara kode <head> dan <body>, seperti dibawah ini:

Kemudian klik Simpan (save template), dan kembali ke Google Webmaster Tools. Lalu klik "verifikasi degh".

Jika sukses, maka akan tampil keterangan seperti ini: "You've Successfully Verified http://namadomain.com/."

Selamat mencoba dan sukses selalu..Salam Blogging..!!!....

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page