Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Menambahkan Yahoo Sitemap di Blogspot

Menambahkan Sitemap di Google dan Yahoo adalah suatu keharusan bagi para blogger jika ingin memiliki blog yang digemari kedua mesin pencari tersebut [SEO]. Menambahkan Sitemap pada kedua situs tersebut dianggap suatu keharusan, oleh karena kedua situs itu adalah layanan mesin pencari kata terpopuler yang banyak dipergunakan orang untuk mencari berbagai macam informasi. Untuk itu, kali ini saya akan membagikan tutorial yang membahas tentang cara Menambahkan Sitemap Blogspot di Yahoo.

Yahoo Sitemap itu hampir sama dengan meta tag keyword dan deskripsi dimana kedua-duanya berfungsi untuk memudahkan search engine dalam menelusuri dan membaca isi dari web kita. Bedanya adalah dengan menambahkan sitemap search engine pada blog kita maka jika ada perubahan/ update pada web kita, search engine akan segera tahu dan segera mengindex halaman kita pada search engine.

Berikut ini langkah menambahkan Yahoo sitemap pada blog:


1. Login di yahoo mail anda lalu kunjungi http://siteexplorer.search.yahoo.com/

2. Masukkan alamat blog anda dikolom URL yang disediakan, lalu klik Add my site

3. Klik alamat blog yang baru anda daftarkan

4. Dibagian sebelah kiri kolom Site Explorer anda klik link authentication, maka akan tampil halaman seperti dibawah ini:

5. Klik "By adding a META tag to my homepage" seperti petunjuk diatas

6. Copy kode yang dilingkari seperti dibawah ini:

7. Buka menu Edit HTML blogger [jangan lupa backup template terlebih dulu]

8. Letakkan kode tersebut dibawah <HEAD> [sebelum meletakkan kode, harap di parse dulu kode-nya di sini]

9. Jika sudah klik Save Template, lalu kembali ke halaman Yahoo sitemap. Klik Ready to Authenticate, seperti pada gambar di nomer 4.

10. Kalau berhasil maka akan muncul Your site has been authenticated.

Selesai sudah proses menambahkan Sitemap Yahoo di blogspot anda. Sukses selalu dan Salam Blogging..!!!

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page