Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Solusi Custom Domain Blogspot Tanpa www di DNSPark

Bagi anda yang telah melakukan custom domain blogger [blogspot] dengan menggunakan layanan DNS pihak ketiga [khususnya https://www.dnspark.net] tentunya memiliki banyak kekurangan dan kendala, terutama pada redirect domain tanpa www (world wide web). Belum lagi ditambah dengan custom domain diblogger yang tidak bisa mengarahkan namadomainkamu.com ke www.namadomainkamu.com. Biasanya hal tersebut paling kentara jika kita menggunakan web browser Internet Explorer [kecuali jika menggunakan Firefox dan Flock karena sudah otomatis melakukan redirect ke domain menggunakan www].

Bagi anda yang menggunakan layanan DNSPark.net tetapi sampai saat ini belum mengetahui jika DNS tersebut bisa membantu anda untuk mengatasi masalah dalam meredirect domain tanpa www lewat fasilitas Web Guiding, maka kali ini anda bisa memperhatikan uraian dibawah ini. Fasilitas Web Guiding ini sebenarnya digunakan untuk melakukan redirect alamat domain kita ke alamat lain. Namun kita bisa menggunakan fasilitas ini untuk mengarahkan domain kita jika penguna hanya mengetikan nama domain http://domainkamu.com tanpa menggunakan www [http://www.domainkamu.com]. Sebelum melakukan Setting custom domain tanpa www, pastikan anda sudah custom domain blogger di DNSPark. Jika belum, anda bisa baca tutorialnya disini.

Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Log in ke account DNS Park.
2. Dibagian kiri ada "Configuration Menu" dan anda pilih "DNS Hosting"
3. Anda klik domain yang akan di setting
4. Klik Web Guiding/ Camping di bagian DNS Hosting
5. Pada bagian "Web Guiding (URL)[Help?]" ada beberapa kolom yang perlu diperhatikan:
  • Hostname : (Anda biarkan saja)
  • Destination URL : masukkan alamat URL lengkap anda (http://www.namadomainkamu.com)
  • Stealth : (Anda biarkan saja)
6. Klik "Update All"
7. Selesai dan selamat mencoba

Info: Redirect domain bisa memakan waktu lama, mungkin bisa memakan waktu sampai 1x24 jam bahkan lebih. Salam Blogging..!!!

Thx to: o-om

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page