Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Tujuan SEO [Search Engine Optimization]

Tahukah Anda bahwa tujuan dari belajar seo (search engine optimization)bukan hanya sekedar untuk membuat website Anda ditampilkan pada peringkat teratas dari search engine seperti google, yahoo dan bing?....Tahukan Anda, bahwa kegiatan seo yang Anda lakukan tidak akan berguna dan tidak menghasilkan sesuatu jika Anda salah menggunakan kata kunci (keyword)?...


Hanya sedikit orang yang tahu bahwa tujuan yang sebenarnya dalam melakukan SEO adalah untuk mendapatkan sales, mencari uang dan mencari pembeli melalui websitenya dari hasil pencarian di search engine. Karena itu, hal yang paling utama yang perlu dilakukan adalah meneliti dan menentukan kata kunci (keyword) yang cocok untuk website anda supaya bisa menghasilkan uang.

Kata kunci (keyword) itu adalah kata-kata yang diketikkan orang ke dalam kotak search engine untuk mencari sesuatu. Dan orang yang mengetikkan atau menggunakan search engine ini bisa dibedakan menjadi 2 kategori:

1. Pencari informasi

2. Pembeli (buyer), pembeli produk

Ada orang yang menggunakan search engine untuk sekedar mencari informasi tentang sesuatu. Dan bila website Anda bukan website yang menjual barang atau sesuatu, tapi merupakan website yang prioritas untuk mendapatkan penghasilan dari klik iklan, tentunya yang perlu diperhatikan adalah Anda perlu membidik kata pencarian yang sesuai dengan iklan-iklan yang ditampilkan agar yang mengklik lebih banyak. Karena bila orang yang membuka website Anda mencari informasi yang berbeda dengan iklan yang ditampilkan tentunya ia tidak mengkliknya.

Dan satu kategori lagi adalah pengunjung yang menggunakan search engine untuk mencari produk untuk dibeli. Dan untuk pengunjung seperti ini, Anda perlu mempelajari kata kunci atau pencarian yang sering diketikkannya yang memberikan ciri bahwa ia sedang mencari produk untuk dibeli.

Sebagai contoh seperti ini: Website Anda adalah website yang memasarkan mobil bekas. Dan kata kunci seperti "beli mobil bekas" menunjukkan bahwa orang tersebut mau membeli mobil bekas. Berbeda dengan orang yang mengetikkan hanya mobil bekas. Tentunya orang yang mengetikkan kata tersebut belum punya keinginan yang serius untuk membeli. Sedangkan yang mengetikkan beli mobil bekas, sudah tentu ia sedang menunjukkan keinginkannya untuk membeli.

Dan bila website Anda memasarkan mobil bekas, maka Anda perlu menargetkan kata kunci: "beli mobil bekas" dan melakukan kegiatan SEO agar website Anda muncul dihalaman pertama untuk pencarian "beli mobil bekas".

Jadi SEO tidak akah berguna atau tidak memberikan manfaat bila Anda salah memilih kata kunci. Tapi bila Anda tepat memilihnya, maka keuntungan dan sales akan menjadi milik Anda.

Bagaimana menurut pendapat anda?...Silahkan berikan pendapat anda di kolom komentar dibawah ini...

Salam Optimasi !!...

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page