Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Apa Arti SEO? Mengenal Search Engine Optimization

Apa arti SEO? Bagi temen – teman yang baru belajar ngeblog pasti pernah atau bahkan sering mendengar istilah SEO bukan? Sebenarnya kata SEO ini, menurut saya tidak akan pernah habis untuk dibahas. Kata SEO itu sendiri sesugguhnya sangat identik dan tidak bisa dipisahkan dari / dengan dunia Blogging dan Bisnis Internet. Oleh karena itu melalui tulisan ini, saya akan coba mengenalkan para newbie dengan SEO. Walaupun saya buka seorang pakar SEO, tapi tidak ada salahnya jika kita belajar bersama tentang SEO dengan membahas dan mengenal tentang arti SEO.

Pengertian SEO

SEO merupakan kepanjangan dari kata Search Engine Optimization. Secara garis besar, SEO bisa diartikan sebagai sebuah proses peningkatan rangking suatu situs / blog di mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, dll) dengan memanfaatkan suatu kata kunci (keyword). Saya yakin anda semua pernah mencari sesuatu di internet dengan memanfaatkan mesin pencari (contoh google.com). Ketika anda mengetikan suatu kata (keyword) di google, akan muncul ribuan bahkan jutaan halaman hasil pencarian yang berhubungan dengan apa yang anda cari mulai dari halaman 1 sampai dengan seterusnya. Jika hal ini dikaitkan dengan SEO maka, situs / blog yang muncul di posisi ke-1 halaman ke-1 memiliki nilai SEO yang bagus. Jadi inti dari SEO tersebut adalah Bagaimana cara untuk menempatkan situs / blog kita di halaman ke-1 (atau bahkan posisi ke-1) dari hasil pencarian google sesuai dengan kata – kata (keywords) yang di cari.

Manfaat SEO

Berbicara mengenai manfaat SEO, tentunya sangat bermanfaat sekali terutama bagi web / blog yang sifatnya commercial (digunakan untuk bisnis). Kenapa demikian? karena semakin bagus SEO suatu web / blog, maka semakin banyak traffic / kunjungan pada web / blog tersebut. Dan semakin banyak kunjungan pada web / blog, maka bisnispun akan semakin lancar.

SEO = PENGUNJUNG = UANG

Demikianlah penjelasan singkat mengenai SEO dari saya. Mudah – mudahan dengan tulisan ini, anda bisa semakin mengenal dan mengetahui tentang SEO.

Salam Blogging!!...

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page