Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Membuat Artikel Terpopuler via Post Rank

Membuat Artikel Terpopuler via PostRank. Ada banyak cara untuk memasang fasilitas artikel terpopuler di blog kita. Salah satunya kita bisa menggunakan widget dari layanan PostRank. PostRank meluncurkan widget yang memiliki kemampuan untuk menghitung dan mencatat statistik sebuah item post dari berbagai sumber. Dari situ mereka menentukan top posts atau most popular posts. Bagi anda yang tertarik untuk memasang widget artikel terpopuler atau biasa yang disebut dengan top posts maupun most popular posts, maka anda bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini:

1. Tuju www.postrank.com

2. Klik Sign Up untuk membuat account baru

3. Isi data yang telah disediakan, lalu klik Create Profile

4. Kemudian lihat sidebar dibagian bawah, di situ terdapat menu PUBLISHER, pilih TOP POST WIDGET seperti gambar dibawah ini

[ Gambar diambil dari internet ]

5. Kemudian arahkan kursor anda di bagian GET WIDGET, lalu pilih dan klik BLOGGER

6.Kemudian anda masukkan alamat blog anda, dan jika feed anda belum terdeteksi, maka anda harus klik tulisan yang berwarna merah dan bertuliskan kalimat Click here to add it, lalu masukkan alamat email.

[ Gambar diambil dari internet ]

7.Tunggulah sampai anda mendapatkan email balasan bahwa feednya sudah terdeteksi, kemudian ulangi langkah diatas, nanti akan diberikan kode javascript, lalu masukkan kode tersebut pada blog.

Kode javascript bisa dimasukkan secara otomatis melalui situs postrank,bisa juga secara manual dengan cara berikut ini:

Pilih TATA LETAK >> ELEMENT HALAMAN >> HTML/JAVASCRIPT

8. Save/ Simpan

Selesai sudah..selamat mencoba dan salam blogging!!...

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

3 komentar:

afdil mengatakan...

Ada cara lain untuk membuat artikel terpopuler, yaitu dengan melihat sendiri blog kita di google analitycs. Lalu tempatkan artikel terpopuler tersebut di sidebar kita.

menurut saya ini jauh lebih meringankan blog.
Salam kenal ya..

Unknown mengatakan...

Mantap, terima kasih atas artikelnya
www.cni-semarang.co.cc

Rofi'i mengatakan...

mksih bnget ya artikelx...berjuang teruuuss mas !!

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page