Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Yahoo! Meme Microblogging Yahoo

Yahoo luncurkan Yahoo! meme. Yahoo meme adalah produk microblogging dari Yahoo! Sepintas layanan ini mirip dengan twitter. Sekalipun kehadiran meme bisa dibilang "terlambat" dibandingkan yang lain, tetapi justru karena itulah maka meme dapat melihat peluang perbaikan dari para pendahulunya [kompetitornya]. Celah kekosongan yang coba diisi Yahoo lewat layanan microbloggingnya adalah dari sisi multimedia pada kompetitornya. Yahoo! meme tidak sebatas posting teks, namun bisa upload photo, embed video serta musik. Sekilas layanan ini mempunyai banyak nilai plus dibandingkan layanan microblogging pendahulunya.

Seperti Plurk, meme dapat mengkomentari "meme" anggota lain. Meme juga mengaplikasikan RT/Retweet layaknya aplikasi twitter pihak ketiga dengan sebutan "repost". Saat ini Yahoo meme masih dalam bentuk Beta atau masih dalam tahap pengembangan awal (alpha phase), namun Yahoo meme sudah tersedia untuk umum. Jadi jika anda ingin merasakan fasilitas dari Yahoo meme, anda sudah dapat menjajalnya.

Fasilitas Yahoo Meme

Posting Teks: Menurut beberapa sumber [termasuk kang rohman], posting teks di yahoo meme bisa sampai 1000 karakter lebih. Seperti telah kita ketahui bahwa pembatasan posting di twitter hanya sebanyak 140 karakter dalam satu kali posting, sehingga pesan atau posting yang di postkan hanyalah berupa pesan singkat. Berbedakan dengan Yahoo meme?...

Posting Photo: Untuk posting photo atau gambar di Yahoo meme, kita bisa langsung mengupload gambar dari komputer secara langsung atau dengan cukup menuliskan alamat URL gambar dari gambar yang telah diupload ke server lain.

Posting Video: Yahoo meme hanya mengizinkan kita memposting video hanya dari Youtube dan Vimeo saja. Sedangkan caranya, kita tinggal menuliskan URL dari video tersebut.

Posting Musik: Untuk posting musik, anda cukup memasukkan alamat link musik yang telah di upload pada server lain atau dari alamat yang tersedia pada situs di internet.

Syarat untuk bisa menggunakan layanan Yahoo! meme cuma satu, yaitu kita harus punya alamat email di Yahoo. Oleh karena itu jika anda ingin menggunakan layanan ini, silahkan segera membuat email di yahoo.

Jika anda butuh tutorial untuk memiliki layanan Yahoo! Meme, silahkan lihat postingan saya tentang membuat akun yahoo! meme

Jangan lupa bergabung di meme-ku: www.meme.yahoo.com/hendriaru

Salam Blogging!!...

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page