Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

PageRank

PageRank. Istilah PageRank bagi sebagian orang, khususnya mereka yang baru mengenal dan menggeluti dunia blogging tentunya masih merupakan istilah asing didalam pikiran mereka. Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan kepada rekan-rekan yang masih belum mengenal dan memahami istilah dari PageRank. Bagi Google, PageRank dikembangkan untuk menggambarkan tingkat popularitas dan kualitas dari suatu situs web. Semakin besar nilai PR-nya, maka dapat diasumsikan bahwa situs tersebut semakin populer dan berkualitas baik. Jadi intinya, menurut saya, PageRank adalah nilai atau ranking dari suatu halaman situs web yang diberikan oleh Google [dalam hitungan skala 1 sampai 10].

PageRank itu sebenarnya berpatokan pada Google. Google menggunakan suatu metoda/algoritma canggih (yang tidak diketahui siapapun) dalam menentukan pentingnya sebuah halaman web. Menurut info yang saya baca di blog teman-teman, beberapa hal yang turut menentukan perhitungan nilai PageRank ini sebenarnya didapat melalui algoritma perhitungan tertentu yang didasari oleh jumlah dan kualitas dari backlink yang dimiliki oleh halaman situs web yang bersangkutan. Karena ada unsur "kualitas", maka besarnya PageRank tidak selalu sebanding dengan jumlah tautan baliknya". Bahkan semakin banyak halaman suatu situs atau blog yang terindeks di dalam search engine, maka semakin besar pula peluang dari peringkat/posisi suatu situs.

Sebenarnya masih banyak lagi prediksi-prediksi yang coba disimpulkan para webmaster/ master SEO untuk memecahkan misteri dalam menentukan metoda google dalam menghadiahi nilai PageRank pada suatu situs web/ blog, seperti lewat analisis: banyaknya tautan link, traffik yang tinggi, dll. Tetapi kenyataannya, terkadang ada juga hal yang tidak masuk akal tentang kenaikan nilai PR suatu blog, ada satu situs saya [pengalaman pribadi], yang tidak dibuat untuk mengejar PR ternyata dengan sangat mudah bisa memperoleh PR 2 dan PR 3 [yang PR 3 sudah turun jadi 2, karena sempat tidak dikelola/ diabaikan cukup lama]. Dilain pihak blog saya yang ini sudah lama dan diusahakan lewat berbagai cara, tetapi juga belum mengalami perubahan. Jadi intinya, metode pemberian nilai PR yang di tetapkan google masih merupakan suatu misteri bagi kita yang tidak ada didalam sistemnya google.

Bahkan, PageRank suatu situs web biasanya dijadikan sebagai suatu syarat dan rujukan oleh beberapa program pendulang dollar seperti Smorty, Reviewme, SponsoredReview, Loudlaunch, Bloggingads. Begitupun dengan broker jualan link mengisyaratkan suatu situs web harus memiliki pagerank 1+ diantaranya Text Link Ads, Inlink, Linkadge, Backlink, teliad dll. Jadi intinya PageRank suatu situs web turut menentukan layak tidaknya suatu situs tersebut bergabung pada program penghasil dollar. Menurut mereka nilai pagerank pada suatu situs menunjukkan perbedaan kualitas isi/ content dari situs lain yang tidak memiliki pagerank.

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page