Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Membuat Link Subcribe di Sebelah Kanan Judul Sidebar

Sebenarnya hari ini sepulang kerja saya berencana membuat postingan yang berjudul Membuat Link Subcribe di Sebelah Kanan Judul Sidebar, tetapi tenyata niat tersebut keduluan sama o-om yang telah membuat postingan yang berjudul Menampilkan Link atau Text di Sebelah Title Sidebar?hehehe...Tapi tidak masalah, karena cara pembuatan yang diajarkan o-om berbeda dengan cara yang akan saya bagikan kepada teman-teman. Justru bagi saya postingan o-om telah memperkaya pengetahuan saya tentang cara pembuatan link subcribe disebelah kanan judul sidebar.

Contoh tampilan Link Subcribe disebelah kanan sidebar: Image milik o-om


Mungkin anda bertanya dimanakah perbedaan link subcribe yang diajarkan o-om dengan yang saya bagikan? Pembuatan link subcribe disebelah judul sidebar yang diajarkan o-om seperti gambar diatas kode-nya ditempatkan di gadget atau element HTML/ Javascript secara langsung, sedangkan yang saya bagikan ditempatkan di bagian edit HTML. Oleh karena itu jika anda tertarik untuk mencoba tips yang saya bagikan, silahkan ikuti petunjuk dibawah ini:

Pertama, login dulu ke blogger. Setelah itu masuk ke layout >> edit html [ jangan lupa backup template anda ] >> centang
kolom expand widget templates.

Kedua, cari kode ]]></b:skin> lalu letakkan kode dibawah ini diatas kode tersebut

.sid-feed {
float: right;
display: inline;
padding-right: 20px;
background: url(http://bp0.blogger.com/_TqPdHmAEwTM/R5-60Nu3tgI/AAAAAAAAAz0/8v3jHKMURzc/s400/feed.png) no-repeat right;
}

Ketiga, cari judul sidebar yang mau diberi link subcribe seperti di blog ini [ link subcribe akan saya letakkan disamping judul "kategori", maka sidebar yang saya cari adalah sidebar yang memiliki judul "kategori" ]. Kodenya seperti ini:

<b:widget id='Label2' locked='false' title='Kategori' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>

Setelah itu, letakkan kode dibawah ini ke dalam h2 disebelah <data:title/> , jangan di dalam <data:title/>

<span class='sid-feed'><a href='http://blog-anda.blogspot.com/feeds/posts/default'>Subscribe</a></span>

Jadinya seperti ini:

<b:widget id='Label2' locked='false' title='Kategori' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/><span class='sid-feed'><a href='http://feeds2.feedburner.com/e-handbook'>Subscribe</a></span></h2>

Selanjutnya klik "save template". Selesai sudah..

Selamat mencoba dan salam blogging...

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page