Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Google Doc : Free Stuff Sharing File Word, Excel dan Power Point

Salah satu layanan gratis milik google yang satu ini adalah Google Doc. Google docs merupakan sebuah layanan yang memiliki fasilitas seperti Microsoft Office atau Open write miliknya open office. Hanya saja yang membedakannya dalam hal ini adalah Google docs tidak perlu di instal di komputer sendiri seperti halnya Microsoft Office atau pun Open Office. Google Doc bisa di akses dengan menggunakan account yang kita miliki di google. Layanan ini disediakan google kepada kita supaya bisa melakukan sharing file dalam bentuk microsoft word [document] dan microsoft excel [spreadsheet] ataupun microsoft power point [presentation].

Bahkan, dengan google docs kita bisa membuat file microsoft office yang disebutkan tadi secara online dan juga bisa langsung melakukan upload file yang sudah jadi [yang sudah di kerjakan secara offline], setelah itu kita bisa mengambil kode yang di berikan untuk ditampilkan di blog kita [anda bisa mengikuti tutorialnya di blog kang Rohman]. Sebenarnya cara membuat file di google doc ini hampir sama penggunaannya dengan microsoft office.

Kelebihan dari google docs:

1. Kita bisa melakukan back-up file yang berekstensi .doc, .ppt, .xls, .pdf, serta file gambar.
2. Google Docs juga menyediakan fasilitas penerjemah bahasa [kita bisa menerjemahkan sebuah dokumen ke 42 bahasa].
3. Google Docs menyediakan fasilitas untuk mengedit file [jika kita bekerja secara team, maka team kita yang lain juga akan bisa ikut malakukan pengeditan file].
4. Untuk file document dilengkapi dengan fasilitas equation editor.
5. Untuk file Excell, dilengkapi dengan berbagai macam function.
6. Untuk file presentasi, disediakan berbagai macam template.
7. Kita tidak perlu mempunyai software microsoft office yang lisensi nya sangat mahal untuk terinstall di komputer, tetapi yang kita perlukan hanya koneksi internet.
8. Google doc menyediakan fasilitas Share.
9. Menurut kang Rohman, google doc juga memiliki fitur Export sebagai file zip

Demikianlah info yang bisa saya bagikan...Salam Blogging!!!..

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

3 komentar:

mas doyok mengatakan...

penggemar oom dan kang rohman ya
kelihatan banget :)

mas doyok mengatakan...

artikelnya kayak di kang rohman da oom :)

omaru mengatakan...

kang rohman n o-om bkn penggemar tp mereka sdh sy anggap sebagai guru blogging buat sy? pertama kali say kenal dunia blogging emang dr mereka berdua koq? ini dia beberapa blogger yg selama ini telah memberikan kontribusi kpd sy terhadap pengetahuan blogging? http://www.e-handbook.web.id/2009/10/ucapan-terima-kasih-buat-guru-blogging.html

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page