| |

Proses Memiliki Paypal

Melanjutkan postingan yang pernah saya buat beberapa bulan yang lalu mengenai Paypal, maka kali ini saya akan membagikan informasi tentang proses yang harus kita ketahui untuk memiliki account Paypal. Jika akhir-akhir ini ada beberapa rekan-rekan blogger yang ingin memiliki account di Paypal tetapi masih belum mengenal secara mendalam tentang hal yang satu ini? Maka ada baiknya mulai sekarang anda memahami terlebih dulu mengenai proses untuk bisa memiliki account di Paypal.

Proses memiliki account Paypal adalah:

Memilih type/ jenis Paypal

Usahakan pemilihan type/ jenis Paypal harus sesuai dengan kebutuhan anda. Type PayPal ada tiga yaitu :
1. Akun Personal
Dengan akun tipe ini Anda sudah dapat mengirim dan menerima uang dan melakukan penjualan dengan eBay. Pada tipe ini, Anda bisa menerima pembayaran dari akun Paypal lain, namun tidak bisa menerima pembayaran dari credit atau debit card. Tidak ada biaya untuk setiap transaksi yang Anda lakukan pada tipe ini. Ada limit berapa banyak uang yang dapat Anda terima per bulannya. Jika Anda merencanakan ingin berjualan produk dalam jumlah yang besar, tipe personal tidak cocok buat Anda.
2. Akun Premier
Tipe ini hampir sama dengan akun Personal, bedanya pada tipe ini Anda bisa menerima pembayaran dari credit card, debit card dan rekening bank. Anda juga bisa menggunakan fasilitas shopping cart dan tool laporan pembayaran (payment reporting tool) Akun Premier cocok digunakan untuk penjual amatiran yang ingin menjual produknya secara reguler. Jika saat ini Anda memiliki akun personal, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Premier.
3. Akun Business
Tipe Akun Business cocok digunakan untuk bisnis yang berskala besar atau online store. Pada tipe ini Anda diperbolehkan menggunakannya pada nama bisnis Anda, dan menggunakan laporan dan tool eBay tanpa adanya persyaratan mengenai jenis transaksi. Anda akan dikenakan biaya dalam menggunakan akun tipe ini. Jika saat ini Anda memiliki akun Personal atau Premier, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Business.

PayPal tidak mengenakan biaya pada pembeli dalam mengirimkan uang ke penjual. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% hingga 2.9% dari jumlah uang yang diterima.

Membuka dan melakukan pendaftarn account/ rekening di Paypal

Setelah anda menentukan type/ jenis Paypal, maka saatnya bagi anda mulai melakukan pendaftaran untuk membuat account/ rekening di Paypal.

Melakukan Verifikasi Paypal

Saat pertama kali anda mendaftar paypal, maka bisa di pastikan jika status paypal anda adalah unverified artinya keanggotaan anda di paypal belum terverifikasi [PayPal unverified akan menyebabkan account anda limited dan tidak dapat digunakan untuk mencairkan dana ke bank lokal]. Untuk itu anda perlu memverifikasi account Paypal yang sudah anda buat.

Siapkan Kartu Kredit [Credit Card]

Untuk memverifikasi account Paypal, kita harus memiliki kartu kredit. Bagi anda yang tidak/ belum memiliki kartu kredit, maka langkah yang harus anda lakukan adalh mengurus pembuatan kartu kredit atau bisa juga dengan menggunakan VCC [Virtual Credit Card]

Setelah semuanya selesai dilakukan, maka anda sudah bisa memiliki account paypal yang siap untuk bisa dipergunakan secara maksimal. Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan kepada anda...Salam Blogging dan sukses selalu..!!!

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.