Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Netbook versus Notebook

Dunia gadget belakangan ini di ramaikan oleh pendatang baru yang bernama Netbook. Mungkin sebagian orang belum tahu perbedaan antara Netbook dan Notebook. Pada umumnya perbedaan yang mendasar dari netbook dan notebook adalah dalam hal performa-nya. Tujuan Netbook sejak pertama kali diciptakan sebenarnya untuk mensupport kita di dalam melakukan aktifitas sehari-hari seperti browsing internet, cek email. Sedangkan Notebook memiliki kemampuan yang setara dengan komputer desktop.

Netbook dan notebook secara fisik dapat dilihat perbedaan pada monitor, netbook berukuran 7 hingga 10 inch, sedangkan notebook memiliki layar lebih dari 10 inch. Dengan ukuran yang kecil, netbook sangat nyaman dibawa kemana-mana kita pergi. Hal lainnya yang membedakan adalah netbook memiliki keterbatasan pada output device, dan netbook pada umumnya tidak memiliki optical drive. Ciri yang lain adalah harga, netbook memiliki kisaran harga $250 hingga $500. Tetapi anda tidak dapat menemukan notebook di bawah $500.

Target pengguna netbook sebenarnya ditujuka kepada orang yang suka duduk berjam-jam di food court atau cafe bahkan restoran yang menyediakan hotspot gratis. Fasilitas wifi dipastikan terdapat pada semua jenis netbook. Dapat dipastikan pengguna netbook yang berjam-jam di cafe atau restoran atau tempat lainnya yang terdapat wifi spot adalah chatting, menulis atau hanya sekedar browsing internet saja, karena aplikasi berat sudah dipastikan sangat memakan sumber daya dan tenanga dari netbook tersebut. Aplikasi-aplikasi ringan yang lazim terdapat pada netbook adalah Chat Messenger seperti Yahoo messenger, MSN Messenger, Gtalk, Skype, browser Mozilla, tak lupa webcam juga tertanam pada jenis-jenis tertentu untuk digunakan live cam menggunakan aplikasi Messenger yang support view cam.

Jadi apabila anda membutuhkan untuk menjalankan aplikasi semacam photoshop, AutoCAD dan aplikasi berat lainnya, maka lebih baik anda menggunakan Notebook saja.

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page