Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Tentang Twitter

Twitter merupakan salah satu situs jejaring sosial yang penggunaannya pada saat-saat ini mengalami peningkatan yang cukup drastis. Kita bisa lihat atau dengar orang-orang yang membicarakan twitter. Penggunaan media twitter sebenarnya selain berguna untuk meningkatkan jumlah pertemanan dan sekaligus merupakan langkah yang bagus untuk mendongkrak SEO, juga bisa berguna sebagai sarana bertukar informasi mengenai berita-berita terbaru yang terdapat di seluruh dunia dengan sangat cepatnya.

Nama twitter merupakan gabungan dari kata "chatter" dan "tweeting", sebenarnya sudah tepat menggambarkan apa arti Twitter. Namun sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata. Setelah kita tercatat pada suatu situs web Twitter, kita bisa melakukan dua hal. Pertama, kita bisa mencari seseorang, untuk membaca pesan-pesannya. Dengan ini, kita bisa mengikuti apa yang sedang dilakukan oleh orang tersebut. Dalam hal ini, menurut terminologi Twitter, kita sedang menjadi "pengikut". Kedua, kita sendiri bisa mengirim pesan. Dan pesan ini bisa dibaca orang lain. Dua hal tersebut, bisa kita lakukan sekaligus. Dalam hal itu, berarti terjadi pembicaraan.

Dalam salah satu situs web mereka (http://www.twitter.com) tertulis: "Twitter adalah suatu pelayanan bagi teman-teman, keluarga, dan rekan sekerja, untuk saling berkomunikasi dan tetap dalam keadaan tersambung langsung, melalui pertukaran pertanyaan singkat secara cepat. Orang sudah lama bisa melakukan hal tersebut, membicarakan berbagai pengalaman hidup sehari-hari melalui weblog. Bedanya, pesan Twitter langsung muncul pada monitor komputer. Untuk melihatnya, orang tidak perlu khusus membuka suatu situs web tertentu.

Pesan yang dikirim, tidak boleh lebih dari 140 huruf atau karakter. Jumlah huruf tersebut, adalah panjang rata-rata kalimat percakapan biasa. Huruf-huruf tersebut disebut ‘tweets’, dan muncul di monitor komputer, atau sebagai pesan singkat pada telepon genggam. Kecepatannya sama dengan sistem pengiriman pesan singkat, seperti MSN.

Twitter (microblogging) tidak hanya dapat diakses dari situsnya, tetapi bisa juga dari layanan instant messaging seperti Google Talk, RSS, email, serta layanan sms notifikasi dua arah untuk operator telepon seluler dan terintegrasi baik dengan situs semacam Facebook. Tweeting merupakan bentuk citizen journalism dari running text yang biasa muncul di bawah layar stasiun TV. Kecepatan informasi adalah ujung tombak unique selling point yang dimiliki oleh Twitter.


Dan satu hal yang penting adalah sekarang para pebisinis di seluruh dunia mulai menggunakan media ini untuk mengembangkan / mempopulerkan bisnis mereka dengan promosi yang sangat-sangat minim biaya.

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page