Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Penemu Lambang @ pada E-mail

Saat ini keberadaan surat elektronik atau e-mail sangat diperlukan bagi setiap orang. Perkembangan tekhnologi yang begitu cepat menuntut setiap orang untuk memiliki dan bisa menggunakan e-mail. Memang hal tersebut tidak bisa disangkal, karena keberadaan surat elektronik atau e-mail sangat memudahkan kita dalam membantu pekerjaan.

Kehadiran e-mail ini memang telah menggantikan cara tradisional. Dengan menggunakan e-mail data-data yang penting dapat dikirimkan dalam waktu sekejap, berbeda dengan surat yang dapat membutuhkan waktu berhari-hari. Saat ini sudah banyak penyedia layanan email gratis yang bisa kita gunakan diantaranya YAHOO (yahoo mail) dan GOOGLE (Gmail).

Tetapi pernahkan anda berfikir, siapa yang pertama kali punya ide dan alasan menggunakan tanda "@" pada email tersebut?

Surat elektronik atau electronic mail (e-mail) pertama yang berhasil dikirimkan antara dua mesin dilakukan oleh seorang insinyur pendiam, Ray Tomlison di BBN suatu hari di tahun 1972. Sebelumnya, Tomlison telah menulis program mail untuk Tenex, sistem operasi yang dikembangkan BBN, yang hingga sekarang masih beroperasi pada mesin-mesin PDP-10 ARPANET.

Selain itu, yang juga monumental adalah penemuan lambang @ pada e-mail yang kemudian digunakan orang di seluruh dunia. "Karena saya yang pertama menemukan, jadi saya bisa leluasa memilih pungtuasi yang saya inginkan," ujar Tomlison. "Saya memilih lambang @," ujarnya. Karakter ini, menurut dia, lumayan membantu karena mirip huruf a untuk address atau alamat lembaga pemilik e-mail yang dituju. Ia tidak menyadari betapa saat itu ia sedang menciptakan sebuah icon penting untuk jagat Internet.

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page