Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Blogger Indonesia Gampang Jenuh

JAKARTA - Saat ini kegiataan blogging atau ngeblog semakin populer di Indonesia. Namun sayang, euforia menulis blog oleh blogger hanya terjadi dua tahun pertama saja. Selepas tahun ketiga, bisa dikatakan menulis blog menjadi angot-angotan bak roller coaster. Kesimpulan itu didapat saat pemaparan sebuah studi yang bertajuk 'survei blogger Indonesia 2009' oleh perusahaan konsultan IndoPacific Edelman dan Komunitas Blogger Blogfam. Dari riset itu terungkap kalau pada tahun pertama mempunyai blog, intensitas aktivitas dengan mengupdate blog tergolong cukup tinggi yaitu, 24 persen.

Beranjak ke tahun kedua, para blogger pun semakin rajin untuk memantau blog yang dipunyainya. Buktinya, di tahun kedua, peningkatan aktivitas naik 25 persen atau naik 1 persen dari tahun sebelumnya. "Pada tahun pertama dan kedua, blogger mempunyai keinginan kuat untuk memperhatikan blognya," ujar Vida Parada Head of Research IndoPacisifik Edelman, di Jakarta, Selasa (19/5/2009) malam.

Namun sayang, ketika sudah memasuki tahun ketiga, kegiatan 'merawat' blog langsung anjlok drastis. Ini terlihat dari tingkat presentase di tahun ketiga, yang masih bertahan di dalam blogsphere hanya tinggal 15 persen saja. Akan tetapi, mengalami kenaikan menjadi 16 persen di tahun keempat.

"Setelah itu, jarang ada blogger yang bertahan hingga 5 tahun berturut-turut saat menulis blog. Kebanyakan yang sudah melalui hingga tahun kelima adalah blogger yang sudah nyaman posisinya sebagai seorang blogger," cetus Vida.

Sementara itu, temuan lain dari survei yang dilakukan sebagian besar di Jakarta ini menunjukan, 65 persen blogger melakukan bloging karena ingin berbagi pengalaman, sedangkan 54 persen lainnya lebih senang dalam mengutarakan pendapat.

Sedangkan topik yg ditulis oleh kebanyakan blogger laki-laki adalah teknologi dengan tingkat presentase 44 persen. Untuk blogger wanita, 41 persennya ternyata lebih doyan membahas tema hiburan.

Sumber: techno.okezone.com



internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page