Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Menjadi Blogger Beretika

Bagaimana menjadi seorang blogger yang beretika sebenarnya hanya diperlukan suatu sikap kerendahan hati dan keinginan untuk tidak mencari popularitas pribadi. Jika hal ini ada didalam diri setiap blogger maka secara pribadi saya sangat meyakini bahwa dengan sendirinya kita pasti akan dapat menjadi blogger yang memiliki etika yang baik didunia blogging. Jujur saja waktu pertama kali saya mengenal dunia blogging, secara pribadi saya seringkali melakukan tindakan-tindakan yang tidak bermoral dan beretika yang baik sebagai seorang blogger. Ternyata setelah direnungkan, saya baru mengerti bahwa semua itu saya lakukan karena tidak memiliki sikap kerendahan hati dan keingingan untuk mencari popularitas pribadi. Oleh karena itu saat ini saya ingin berbagi kepada pengunjung blog ini untuk memiliki keinginan menjadi seorang blogger yang beretika dan bermoral.

Dibawah ini jenis-jenis ciri blogger yang tidak beretika:
    1. Melakukan tindakan copy paste tanpa menuliskan sumbernya
    2. Melakukan tindakan black Hat [membuat judul postingan yang tidak sesuai isi]
    3. Memberikan komentar gelap tanpa meninggalkan identitasnya
    4. Black Marketing [ meninggalkan pesan maupun mengirimkan pesan untuk tujuan bisnis tetapi lebih mengarah kepada tindakan spam]
    5. Mengakui suatu karya cipta orang lain lewat tulisannya. Memakai hasil karya orang lain dengan mengganti nama si pembuat dengan namanya sendiri [Contohnya: penggantian template yang disertai dengan penggantian nama pemilik dari hak milik template tersebut]
    6. Dan masih banyak lagi yang lainnya
Sebenaynya ada banyak alasan mengapa seseorang tanpa disadari bisa menjadi blogger yang kurang beretika, da apapin alasannya, lewat postingan kali ini saya mau mengajak kita semua mulai menginstropeksi diri di tahun baru 2010 ini untuk melihat kedalam diri sendiri apakah selama ini kita sudah menjadi seorang blogger yang beretika atau malah sebaliknya?

Bagaimana dengan anda? Harapan saya anda mau bersama-sama dengan saya untuk belajar menjadi seorang blogger yang beretika.

Bagi rekan-rekan yang memiliki informasi tambahan tentang jenis-jenis blogger yang tidak beretika bisa menyampaikannya lewat kolom komentar dibawah ini

Thx..Happy New Year 2010 & Salam Blogging!!..

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

1 komentar:

The fachia mengatakan...

Saya juga menyadari masih banyak sikap saya yg kurang bener ketika blogging.. :(

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page