Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Membuat Dan Mengganti Favicon Blog Blogspot

Kali ini saya akan memberikan informasi kepada newbie tentang cara-cara mengganti favicon bawaan dari blog blogspot. Mungkin ada yang belum tau tentang favicon, sehingga bertanya-tanya tentang "apa itu Favicon?.."... Favicon adalah icon yang terdapat pada address bar atau tab bar pada web browser, sebenarnya icon tersebut selain berguna untuk memperjelas isi dari web tersebut atau untuk menunjukkan jati diri pemiliknya, bahkan bisa juga berguna sebagai aksesoris blog, berikut ini contoh dari favicon tersebut :



Cara membuat Favicon seperti itu sebenarnya cukup mudah, anda hanya cukup mengikuti beberapa langkah yang ada dibawah ini untuk membuat favicon baru:

1. Kunjungi http://www.iconj.com/
2. Klik menu "Animated Favicon", lalu akan muncul pilihan seperti ini:


3. Pilih berdasarkan kategori di bagian "Favicon Categories" atau anda bisa langsung memilih yang tersedia dibawah kotak kategori bagian "Random Favicons".
4. Jika anda sudah cocok dengan salah satu model favicon, langsung klik "HTML embed code" untuk mengambil kode nya
5. Silahkan copy kode HTML yang ada di kotak paling atas/ kotak "HTML Embed Code (Hot Linking Code)".
6. Sekarang anda masuk ke akun blogger Anda
7. Klik "Tata Letak"
8. Klik "Edit HTML"
9. Cari kode <head> atau bisa juga kode <b:include data='blog' name='all-head-content'/>, lalu taruh kode yang baru kita copy tadi dibawah salah satu dari kode tersebut dan klik "Simpan Template"
10. Selesai sudah dan silahkan lihat tampilan favicon di samping URL Address blog Anda sekarang.

Sebenarnya anda juga bisa memasukkan icon Anda sendiri, asal ukurannya kurang dari 1 Mb. Sedangkan caranya adalah sebagai berikut:

1. Kembali ke
http://www.iconj.com/ dan klik tab " Icon Generator"

2. Akan muncul halaman dengan kotak form seperti di atas.
3. Klik "Browse" untuk mencari file gambar Anda dan pilih "Sharpen Level" untuk memilih ketajaman warna. Klik "Upload it!"
4. Selanjutnya akan muncul halaman baru, cari bagian "Host It at IconJ.com: (Direct Link)" dan copy kode yang ada dibawahnya.
5. Seperti tadi Anda tinggal mem-paste di bawah kode <head> atau bisa juga dibawah kode <b:include data='blog' name='all-head-content'/> pada kotak pemrograman template blogger Anda.

Demikianlah informasi cara penggantian favicon di blog blogspot anda. Jika anda merasa diberkati dengan aksesoris ini, mohon komentarnya...

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page