Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Bill Gates: Chrome OS Bentuk Lain Linux

Tanggapan Microsoft soal Google Chrome OS akhirnya lengkap sudah. Setelah CEO Microsoft Steve Ballmer memberi komentar, giliran Bill Gates kini memberikan penilaian. Sama-sama mengkritik, bagi Bill Gates, Chrome OS tak lebih dari Linux. Menurutnya, sistem operasi yang dibesar-besarkan Google itu hanya salah satu dari sekian banyak distro Linux.

"Ada banyak sekali bentuk sistem operasi Linux di mana-mana dan dipaket dengan cara-cara berbeda dan manfaat berbeda," ujarnya saat diwawancarai CNET News baru-baru ini.

Menurutnya, tidak ada yang benar-benar baru dari Chrome OS. Ibaratnya sebuah browser yang ditanamkan pada netbook yang telah menjalankan Android. Namun, ia mengaku justru terkejut karena tanggapan banyak orang tentang Chrome OS berlebihan.

Bill Gates mengatakan, pendapat yang mengatakan bahwa browser sebagai sistem operasi hanya penyalahgunaan terminologi. Menurutnya, browser yang dapat menjalankan aplikasi, berbagai plug-in, dan pekerjaan hanya menunjukkan konsep browser yang lebih luas.

Gates menyatakan sulit mengomentari Chrome OS, karena yang sudah dikerjakan Google terlalu sedikit. “Semakin tidak jelas mereka, semakin menarik,” katanya.

Sementara CEO Microsoft Steve Ballmer mengatakan pendekatan Windows lebih tepat dibandingkan OS berbasis browser. Untuk menegaskan alasannya, Ballmer mengatakan setengah pengguna PC saat ini mengerjakan pekerjaannya di luar browser.

"Kita tidak butuh sistem operasi baru," kata Ballmer.

Ballmer dan Gates menekankan Google telah memiliki dua sistem operasi Chrome OS dan Android. Ballmer memberi catatan, Microsoft mendapati memisahkan Windows 95 untuk konsumer dan Windows NT untuk bisnis, bukan sesuatu yang positif.[ito]

Sumber:
1.tekno.kompas.com
2.inilah.com

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page