| |

Tips Membeli Laptop Bekas [Second]

Kali ini saya ada sedikit tips tentang tips membeli laptop bekas. Laptop pada saat ini sudah merupakan kebutuhan hampir bagi setiap kalangan. Sekalipun harga laptop sudah tidak semahal dulu, tetapi tidak sedikit orang yang masih belum mampu membeli laptp baru. Oleh sebab itu membeli laptop bekas / second pun kerap kali menjadi pilihan. Namun tidak semua orang yang ingin membeli laptop bekas/ second mengerti tenang hal-hal apa sajakah yang harus diperhatikan ketika membeli laptop bekas? Berikut ini hal-hal mendasar yang patut diperhatikan supaya anda yang berencana membeli laptop bekas bisa mendapatkannya dengan kualitas yang masih bagus dan sangat layak digunakan.

Cek Casing
Keadaan casing dapat menunjukkan bagaimana laptop tersbut dirawat oleh pemiliknya. Apalagi bila sampai retak berarti laptop tersebut sudah pernah jatuh. Tentunya hal ini mempengaruhi bagian dalamnya.

Cek Layar
Layar pada laptop merupakan bagian yang mahal harganya jika terjadi kerusakan.

Cek Keyboard
Keyboard untuk mengetik juga tidak kalah pentingnya, harganya pun lumayan mahal. Karena itu perlu di cek satu persatu apakah masih berfungsi. Demikian juga dengan tombol fungsi (FN) dan tombol-tombol shortcut lainnya.

Cek Baterai
Baterai sangat penting digunakan pada saat berpergian, karena itu Anda harus mengecek baterai laptop bekas itu. Normalnya bisa bertahan antara 45menit-60menit dengan pemakaian ketik, baca dan mendengarkan musik.

Cek Fitur Standar
Jika ada, tidak ada salahnya anda cek kondisi wifi, bluetooth, webcam dan card readernya.

Cek Kartu Garansi
Jika laptop second yang akan anda beli masih ada garansinya, cek dan pastikan apakah nomor seri dan tempat pembeliannya benar.

Cek No Seri Laptop
Hal ini dimaksudkan agar laptop bekas tersebut bukan barang BM/barang gelap, maka cek nomer seri laptop tersebut di dealer resminya

Pastikan Bahwa Laptop Tersebut Masih Ada Spare Partnya
Gunanya untuk memastikan bahwa spare part laptop itu masih diproduksi. Tidak lucu kan jika layarnya tiba-tiba rusak dan di Indonesia tidak ada yang jual.

Tanyakan Perlengkapannya
Jika anda mendapatkan laptop bekas dengan disertai perlengkapan yang lengkap tentunya sangat baik sekali. Sekalipun didalam pembelian laptop second seringkali tidak disertai perlengkapan bawaan secarautuh, tetapi usahakan untuk menanyakan pada pemiliknya.

Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan tentang tips membeli laptop beas/ second.

Salam Blogging!!....

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.