Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Membuat Skrip Alert Di Blog

Pernahkah anda mengunjungi suatu blog yang ketika di buka tidak langsung terlihat isi blognya, namun ada pesan yang mirip dengan gambar di samping ini?...Sebenarnya penggunaan alert skrip sangat mengganggu kenyamanan pengunjung blog, apalagi kalau pemasangan scriptnya terlalu banyak? Secara pribadi saya pernah bertemu dengan blog yang memasang alert skrip dengan tampilan kalimat yang sangat banyak sekali, dan jujur aja setelah itu saya gak mau lagi mengunjungi blog itu walaupun isi postingannya bagus-bagus.

Tetapi jika anda ingin memasang fasilitas alert skrip tersebut di blog anda, maka hal tersebut tidak terlalu sulit, karena script yang di pasang tidaklah banyak. Contoh script yang di pasang seperti ini :

<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Selamat datang di blog ini");</SCRIPT>

Tulisan yang berwarna merah adalah tulisan yang hendak anda tuliskan, tentunya ini sesuai dengan keinginan anda. Satu script adalah untuk satu alert, jika ingin menambahnya berarti tinggal menambahkan script tambahkan sesuai dengan keinginan. Misal ingin memasang dua buah alert, maka misalkan scriptnya jadi seperti ini :

<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Selamat datang di blog ini");</SCRIPT>

<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Semoga anda nyaman di sini");</SCRIPT>

Sangat sederhana bukan? selain dengan memakai script di atas, tentu saja masih banyak cara untuk membuat alert, misal dengan memakai script ini :

<SCRIPT language='JavaScript'>window.alert("Selamat datang di blog ini");</SCRIPT>

Hasilnya akan sama, jadi silahkan mau pilih yang mana.

Jika anda masih bingung? berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Login ke blogger
2. Klik Tata Letak
3. Klik tab Edit HTML
4. Klik tulisan Download Template Selengkapnya
5. Silahkan save dulu template tersebut, ini di maksudkan untuk mengurangi resiko apabila terjadi kesalahan ketika melakukan editting pada template, kita masih punya back up data untuk mengembalikannya seperti semula
6. Cari kode </head>
7. Copy paste kode dibawah ini di atas kode </head> (ganti tulisan yang berwarna merah dengan yang anda inginkan)

<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Selamat datang di blog ini");</SCRIPT>

8. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE
9. Selesai. Silahkan buka blog anda dan lihat hasilnya.

Thanks untuk kang Rohman

internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page