Hosting dan Domain Lokal Termurah
| |

Setting Custom Domain [dot] Com dari Godaddy ke Blogspot

Postingan kali ini adalah mengenai "Cara setting Custom Domain dari Godaddy ke blogspot". Hanya sebagian orang yang mengetahui keberadaan Godaddy sebagai situs penyedia domain dan hosting nomor 1 di dunia. Di Godaddy kita bisa membeli top level domain dengan harga yang sangat murah. Tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan domain dan hosting di Godaddy, karena sistem pembayarannya mempergunakan kartu kredit.

Secara pribadi saya tidak pernah menyewa domain di Godaddy, tapi menurut beberapa informasi yang saya dapatkan, ternyata fitur domain dari godaddy pun bisa dibilang yang terlengkap. Untuk seting custom domain dari godaddy ke blogspot kita tidak perlu lagi register di situs penyedia layanan DNS baik yang gratisan [seperti dnspark.net] maupun yang berbayara. Hal tersebut dikarenakan godaddy sudah menyediakannya.

Untuk anda yang ingin membeli/ mempergunakan domain dari Godaddy tapi belum mengerti cara melakukan custom domain dari Godaddy ke Blogspot, maka kita bisa langsung mengikuti tutorial dibawah ini [saat ini diasumsikan bahwa anda sudah mempunyai account dan domain di godaddy] :

Langkah Pertama (Setting Godaddy)

1.Login ke account godaddy anda
2.Lalu akan terlihat tampilan list dari domain anda, dan klik "DETAIL" pada domain yang akan anda custom ke blogspot

3. Setelah itu pada domain details, anda klik "Total DNS Control and MX Records"

4. Lalu anda klik gambar pensil pada menu WWW, lalu isi dengan nama "ghs.google.com"

5. Setting domain di Godaddy selesai.


Langkah Kedua [Setting Blogspot]

1. Login ke www.blogger.com [masukkan email dan password]
2. Silahkan masuk ke tab Pengaturan. Setelah itu, klik lagi tab Publikasikan. Dan klik link domain kostum. Seperti di bawah ini:

3. Selanjutnya klik link domain kostum tadi. Setelah itu akan muncul halaman dan kolom menuntun anda membeli domain. Abaikan kolom itu lalu cari dan klik link beralih ke pengaturan lanjut di bagian kiri. Lihat gambar di bawah:

4. Setelah itu akan muncul halaman Pengaturan Lanjut. Silahkan masukkan domain anda [ dengan menggunakan www ] di form Domain Anda. Lalu centang kolom kecil "mengarahkan...", setelah itu klik "simpan pengaturan". Lihat gambar di bawah:

5. Proses setup telah selesai. Silahkan tunggu maksimal 48 Jam agar website milik anda dapat berjalan dengan baik.

Selamat mencoba dan sukses selalu


internet marketing
Bagi anda yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, saya sarankan untuk anda bisa belajar di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di kolom bawah ini. Segala komentar yang mengandung unsur SARA akan kami hapus.

print this page